20 Oktober 2014

5 Alasan Kenapa Pemilik Bisnis Takut Membuat Website

Bisnis bila ada kata alasan dan takut ya seharusnya jangan bisnis. Yang namanya bisnis pasti harus berani mengambil tantangan dan menerima resiko dari setiap keputusan yang diambil dalam proses bisnisnya. Pada topik ini dibahas tentang apa manfaat dari bisnis online dan pertimbangan lain yang bisa dijadikan keputusan para pemilik bisnis dalam menentukan perlu atau tidaknya mereka meng- online-kan bisnisnya dengan memiliki website profesional agar mampu mendongkrak omzet usaha dan pertumbuhan usaha untuk masa yang akan datang.

Berikut 5 alasan kenapa pebisnis online takut membuat website:


1. Takut membayar harga yang dianggap pasti mahal

Banyak yang salah pengertian tentang bila memiliki website pasti mahal biayanya. Padahal website hemat dengan cara mengelola yang tidak terlalu rumit dapat dimiliki dengan biaya yang murah. Seiap investasi yang dikeluarkan pasti sebanding dengan tingkat pendapatan dan semakin banyak mendatangkan pelanggan pasti omzet usaha juga semakin meningkat.

2. Saya sibuk tidak punya waktu atau kurang pengetahuan mengelola website

Umumnya tiap web platform hampir setiap saat mengupdate agar platform web bisa digunakan semudah mungkin agar bisa menjangkau banyak pengguna. Kalau dirasa memang terlalu sibuk atau tidak suka dengan mengelola cara tersebut bisa diatasi dengan menyewa para freelancer atau orang yang paham mengenai pengelolaan website.

3. Pesaing saya bukan di online

Jika bisa unggul satu langkah dari para pesaing merupakan hal yang menguntungkan dalam menguasai pasar dan mampu mengatasi tingkat persaingan karena keunggulan bisnis Anda dalam memaksimalkan kekuatan website.

4. Cuma mau pakai website yang gratisan saja

Jika ingin serius dalam memperkenalkan branding usaha kepada para kostumer, salah satunya adalah memiliki domain dan hosting yang tangguh untuk website. Investasi untuk bisnis dan memperlakukan website sebagai aset yang berharga merupakan tindakan yang tepat. Dengan demikian dapat dengan penuh mengkontrol konten yang dihasilkan begitu juga mampu mengkostumisasi website sesuai kebutuhan dalam proses bisnis.

5. Saya tidak tau SEO atau masih bingung cara memasarkan online

Search Engine Optimization (SEO) dan pemasaran secara online berjalan berdampingan sejalan dengan waktu dan zaman. Juga hal tersebut bisa dilimpahkan dengan menyewa para profesional dibidangnya. Mengembangkan usaha di bisnis online merupakan hal yang tepat dan dapat menambah keberadaan bisnis Anda di online.

Silahkan direnungkan tentang beberapa alasan mengenai ketakutan para pengusaha yang masih belum percaya akan dampak bila usaha mereka dionlinekan. Bila dirasa akan banyak manfaatnya silahkan mencoba peruntungan di dunia online, mungkin saja terjadi perubahan yang berdampak besar bagi kelangsungan usaha Anda.

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?