29 Oktober 2013

Ciptakan Usaha dengan Modal Minim

BAGI 062
Bagi anda yang membutuhkan tambahan penghasilan atau bagi yang sudah susah payah mencari pekerjaan namun belum juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, tidak ada salahnya mencoba peruntungan untuk membuka usaha sendiri. Sekilas memang tidak mudah memulai sebuah usaha, selain bermodal kegigihan dan kemampuan diri anda, tentunya modal materi sangat perlu dipersiapkan guna menunjang usaha yang akan anda bangun. Namun jika anda tahu, sebenarnya anda bisa membuka peluang usaha modal kecil juga, lho.

Jika anda seorang karyawan atau ibu rumah tangga yang belum begitu puas dengan penghasilan yang di dapat setiap bulannya, anda bisa mulai membuka peluang usaha modal kecil berikut ini. Usaha bermodal kecil ini salah satunya ialah dengan menawarkan jasa. Anda bisa menyesuaikannya dengan bakat dan kemampuan yang anda miliki, misalnya anda pintar menjahit, anda bisa menerima jahitan dari produsen pakaian, tas, dompet, dan lainnya. Hanya bermodal mesin jahit dan ketrampilan tersebut, anda sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang tambahan.

Peluang usaha modal kecil juga dapat diciptakan oleh anda yang masih berstatus mahasiswa. Ada banyak peluang usaha dari mulai menulis artikel secara part time, menjadi mentor atau les untuk pelajar tingkat SD hingga SMA, atau menjual pakaian, aksesoris, dan sebagainya. Untuk usaha seperti menulis atau mengajar les, tentu modal yang diperlukan berupa kemampuan ilmu. Tapi untuk usaha seperti bisnis kecil-kecilan menjual pakaian dan sebagainya, anda tak perlu ragu dengan modal yang anda miliki. 

Anda dapat menjualnya dengan sistem reseller atau menjualkan kepada orang lain dengan harga yang sudah anda imbuhi laba. Anda tak perlu membeli dagangan tersebut, hanya bermodal kemampuan marketing yang baik, bukan tidak mungkin peluang usaha yang lebih besar akan terbuka untuk anda.
Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?