31 Oktober 2013

Bikin Usaha Online Berawal dari Hobby

Hobby
Tidak ada salahnya bagi seorang karyawan atau pegawai memiliki usaha sampingan. Namun banyak dari mereka yang enggan memulai bisnis online lantaran terhalang oleh modal yang mereka miliki. Padahal sebenarnya bisa saja mereka memulai bisnis sampingan modal kecil yang awalnya hanya dari hobby yang mereka sukai. Berikut ini contoh dari beberapa hobby yang sekaligus dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan online.

1. Hobby Memasak

Bagi wanita, bisa memasak memang suatu hal yang tidak hanya menjadi kewajiban namun juga dapat menjadi sebuah hobby yang menyenangkan. Bahkan kini memasak tidak hanya dikhususkan untuk wanita saja, kaum pria pun dapat melakukannya. Jika anda salah satu dari mereka yang hobby memasak, anda dapat membuka bisnis sampingan dengan cara membuka katering atau menjual hasil masakan anda ke teman-teman anda. Misalnya kue kering ketika mendekati lebaran, atau makanan lain seperti nugget dan sosis berbahan dasar sayur, dan sebagainya. Memang bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun anda tidak perlu khawatir. Anda bisa saja membuat tulisan resep-resep kreasi anda dalam sebuah buku atau e-book. Dari sini anda akan mendapatkan royalti yang cukup hanya dengan modal menulis saja atau membuat kursus masak via youtube.

2. Hobby Mancing

Memancing kini juga tidak hanya digemari oleh kaum pria saja. Banyak pula wanita yang menyukai hobby luar ruangan ini. Bagi anda yang menyukai memancing, cobalah membuka bisnis sampingan dengan menjual peralatan memancing kepada teman-teman anda. Bisa juga anda menjualnya secara online. Atau jika anda tidak punya cukup modal untuk membeli peralatan yang akan anda jual kembali, anda bisa saja membuka kelas memancing secara online untuk mengajari pemancing pemula di kolam-kolam pemancingan yang biasa anda kunjungi. Hasilnya tentu akan lumayan, bukan?
Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?