27 Oktober 2020

Tips Survive di Masa Pandemi untuk Webmaster/Internet Marketer Ala Sir Timan




Tips Survive di Masa Pandemi untuk Webmaster atau Internet Marketer diharapkan mampu membantu rekan-rekan agar bisa keluar dari masalah kebutuhan finansial, bisnis yang mengalami grafik yang menurun dan kestabilan pemasukan usaha. Berdasarkan pengalaman pribadi juga menyertakan link-link atau situs asli sehingga diharapkan dengan jelas memberikan informasi yang akurat.


Berikut langkah-langkah yang dilakukan agar dapat bertahan hidup di masa pandemi bagi para pebisnis online:

1. Mencari model bisnis dengan perputaran duit cepat

Dengan memiliki duit yang cukup untuk pegangan di dompet tentu sangat membantu agar terhindar dari kekacauan masalah kebutuhan finansial. Duit cepat sangat diperlukan untuk mengatasi kebutuhan yang mendasar dalam bisnis online, seperti membayar kuota internet, membeli makan dan minum, serta kebutuhan di rumah lainnya.

Dalam hal ini Sir Timan memilih jenis model usaha dropshipping di marketplace.

2. Melipat gandakan pos pemasukan

Bila Anda sudah menemukan model bisnis online yang cocok, maka hal selanjutnya adalah mulai bertindak dan sedikit demi sedikit menambah kuantitas pos-pos pemasukan agar pendapatan berlipat ganda sehingga kondisi finansial Anda mulai stabil.

Dalam hal ini Sir Timan menambah jumlah toko di marketplace menjadi 2 toko online.

3. Main bisnis di level selanjutnya

Bila Anda sudah memiliki banyak pos pendapatan sehingga modal usaha mulai bertambah, maka yang dilakukan selanjutnya adalah melakukan sesauatu yang lebih baik atau lebih dari apa yang ada sekarang. Bisa dengan menjual dengan modal yang lebih besar, mencari produk atau jasa dengan margin keuntungan yang lebih besar sehingga hasil yang didapat akan mencapai nominal yang lebih besar.

Dalam hal ini Sir Timan menjual produk yang berupa unit hp bekas sehingga bisa menghasilkan keuntungan diatas 50 ribu sampai dengan 500 ribe per produknya.

4. Turbokan penjualan 

Yang dimaksud turbokan penjualan yaitu dengan menambah omzet penjualan sehingga bertambah dengan cepat. Semakin banyak jumlah penjualan tentu semakin besar keuntungan sehingga diharapkan pada titik keadaan ini kondisi finansial Anda sudah mulai pulih dan bisa kembali ke bisnis sebelumnya seperti sedia kala.

Agar jumlah penjualan meningkat, yang dilakukan Sir Timan adalah memasang iklan berbayar di situs marketplace sehingga peluang lapak yang ditawarkan akan terlihat lebih banyak ke calon pembeli juga jumlah penjualan akan cepat bertambah.

Demikianlah beberapa tips dan langkah-langkah yang diperlukan agar para rekan bisnis online, para webmaster dan freelancer agar mampu bertahan di era pandemi dengan sedikit mengubah haluan bisnis online dalam hali ini menstabilkan kondisi finansial agar dapat kembali ke jalur bisnis online sebelumnya.

Silahkan share post ini bila dirasa bermanfaat, juga tonton video penjelasan di Youtube di atas. Juga bisa follow fan page Sir Timan di side bar kanan. Tetap semangat ya gaes!







 

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?