06 Februari 2017

Tips Cerdas Mempromosikan Bisnis Online Dari Rumah Anda Menjadi Meme Banjir Order

Bisnis online dari rumah sudah sangat populer dan banyak yang telah mencoba dan berinvestasi didalamnya. Hal ini menyebabkan berkurangnya jumlah para pekerja rutin yang juga dapat lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dan teman-temannya. Setiap hari banyak yang mencoba mulai berbisnis online dari rumah, namun tidak semuanya bisa bertahan. Salah satu alasan banyaknya pebisnis online yang gagal adalah dengan mengabaikan pentingnya mempromosikan usahanya. Untuk mendatangkan pelanggan tentu sangat penting untuk mengetahui keberadaan usaha Anda.

Untuk menjadikan bisnis online di rumah menjadi lebih maju bisa dicapai dengan belajar untuk mempromosikan dan mengiklankan usahanya dengan baik. Setiap bisnis walau skala kecil atau besar harus tetap mempromosikan bisnisnya karena adanya pesaing agar usaha terus bertahan. Sebelum memulai promosi juga tetap diperlukan rencana pemasaran, jangan hanya mengandalkan ingatan Anda agar setiap keputusan bertindak agar tidak ada yang terlewatkan.

Tuliskan rencana anggaran usaha Anda dengan jelas dan segera dijalankan sesuai dengan yang telah ditetapkan. Selain itu Anda juga harus yakin dengan pangsa pasar agar sesuai dengan langkah-langkah promosinya.


Berikut adalah beberapa tips cerdas mempromosikan bisnis online dari rumah:

  • Jika memiliki website disarankan agar rajin bertukaran link dengan pemilik website yang sudah populer. Dengan cara ini akan semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan bisnis Anda. Namun hal ini hanya dilakukan hanya dalam waktu yang singkat saja.



  • Jika Anda pandai menulis maka dapat membuat artikel yang berkaitan dengan topik usaha dan mempublikasikan di website Anda. Lalu artikel yang dari web Anda bisa diposting di berbagai artikel direktori dengan menyertakan sumber artikel dari web Anda, sehingga memastikan untuk para calon pelanggan agar langsung menuju ke link milik situs Anda saja.



  • Jika tidak menggunakan komputer apapun dan tetap ingin berpromosi bisa dilakukan dengan cara menempel brosur di tempat-tempat yang ramai pengunjungnya dan memasang papan iklan di depan rumah Anda yang akan membantu orng-orang di sekitar akan mengenal usaha Anda. Selain itu juga memuat iklan baris media cetak di koran-koran ata majalah.



  • Situs-situs jejaring sosial juga bisa menjadi tempat yang keren untuk promo bisnis online secara gratisan. Anda juga bisa membuat komunitas bagi orang-orang yang berminat dengan bisnis Anda sehingga lebih mudah dikenal.



  • Bila Anda memiliki anggaran yang cukup untuk beriklan di search engine terbesar seperti Google Adwords, Yahoo dan Bing. Ongkos iklan bisa disesuaikan dengan seberapa banyak target klik yang Anda inginkan. Dengan beriklan berbayar pasti akan mendatangkan calon pelanggan yang tertarget, sehingga kemajuan usaha bisa lebih cepat.



Apapun bisnisnya akan memperoleh kesuksesan dengan melihat cara mempromosikan atau memasarkannya. Dengan demikian para calon langganan akan akan bisa melihat dan merasakan akan seperti apa pelayanan Anda  melalui barang atau jasa yang ditawarkan. Saat para pelanggan menemukan keuntungan dari apa yang Anda tawarkan maka usaha Anda akan diburu dan pelanggan akan mengantri bisnis online, sehingga  dapat banjir order seperti meme banjir Jakarta.

Silahkan share ke teman-teman bila artikel ini bermanfaat ya!








0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?