28 Agustus 2016

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Pelajar Galau

Sebenarnya, untuk anda yang masih menyandang status sebagai pelajar, anda bisa memanfaatkan segala peluang untuk membangun sebuah usaha sampingan. Tentunya dengan membangun usaha sampingan banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Antara lain adalah anda sudah bisa belajar berbisnis dari awal, sehingga kedepannya setelah lulus bisa meneruskan usaha anda untuk berkembang lebih baik lagi. Tentunya hal ini sudah bisa menjadi pegangan untuk bekal setelah lulus sekolah.

Selain itu, anda juga bisa membantu perekonomian orangtua jika sudah membuka sebuah usaha sampingan. akan tetapi usaha sampingan yang khusus untuk para pelajar tentunya tidak akan menyita waktu belajar. Para pelajar bisa memanfaatkan teknologi sebagai media promosi apa yang akan dibisniskan. Tentunya banyak sekali peluang usaha yang bisa dimanfaatkan untuk para pelajar. Dan berikut ini merupakan beberapa contoh peluang usaha yang cocok untuk para pelajar.

Peluang usaha yang cocok untuk para pelajar



1. Menjadi blogger

Anda bisa memanfaatkan platform gratisan untuk memulai membuat blog anda. Isilah blog anda dengan berbagai macam artikel yang bermanfaat. Setelah itu, anda harus sering memposting berbagai macam artikel untuk meningkatkan traffik blog anda. Setelah itu, dengan traffik blog yang semakin meningkat tentunya ini bisa menjadi peluang menghasilkan uang. Anda bisa menyediakan slot iklan di blog anda. atau anda bisa mendaftar program periklanan PPC seperti misalnya google adsense, chitika dll. hal ini bisa menjadi sangat menjanjikan, karena tak sedikit para blogger yang menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dalam 1 bulannya.

Situs yang bisa dikunjungi: Google Adsense

2. Menjual jasa online

Jika anda memiliki kemampuan khusus misalnya dalam hal desain grafis, anda bisa mencoba membuat logo dan bisa menjualnya di internet. Anda bisa mengunjungi berbagai macam situs penjualan logo di internet. Dan tentunya bisa menawarkan logo yang telah anda desain. Selain logo, anda juga bisa mencoba untuk mendesain banner ataupun edit foto dan tentunya banyak hal lagi yang bisa dilakukan dalam menjual jasa online.

Situs yang bisa dikunjungi: fiverr

3. Menjadi penulis lepas

Jika anda menyukai bidang menulis, maka menulis artikel menjadi salah satu pilihan untuk memulai sebuah usaha sampingan. Anda bisa menulis artikel untuk blog orang lain. Anda bisa mendaftar berbagai forum yang ada di blogger ataupun facebook. Jika artikel anda bagus, tentunya pelanggan akan terus memesan artikel dari anda. maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menjadi penulis lepas untuk usaha sampingan anda.

Situs yang bisa dikunjungi: iwriter

4. Berjualan makanan ringan

Hal ini sangat bisa melatih mental berbisnis. Dimana anda menjajakan jualan anda kepada teman-teman sekolah. Berjualan makanan ringan disekolahan merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Selain itu, anda harus memikirkan kualitas dan tentunya rasa makanan ringan yang anda jual kepada teman-teman anda agar nantinya jualan anda bisa terus menerus dicari oleh para pelanggan.

Situs yang bisa dikunjungi: kriuk

Itulah beberapa peluang bisnis yang cocok untuk para pelajar. Jadi walaupun masih berstatus pelajar atau mahasiswa, Memiliki bisnis sampingan bukanlah sesuatu hal yang mustahil lagi, terlebih dengan kemajuan teknologi yang saat ini terus berkembang. Semoga bermanfaat.

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?