18 September 2014

5 Cara Mendatangkan Ide Dasyat untuk Sebuah Artikel

Menulis artikel tidak sekedar menulis apa yang ada dipikiran kita. Anda juga harus menangkap minat pembaca dan juga bagaimana  membuat mereka jadi ingin  membacanya  lagi. Anda dituntut untuk berkreatifitas lebih tinggi lagi. Sementara ide untuk  berkreativitas bisa datang secara alami pada diri kita dan bisa juga ide itu dikembangkan oleh kita sendiri dengan berbagai cara. Jadi apa yang harus Anda lakukan bila pikiran Anda itu tiba-tiba menjadi buntu.
Banyak metode yang dapat membantu Anda untuk mencapai keadaan yang sempurna itu.

Berikut adalah lima cara mudah untuk itu.

1. Simpan Dulu Segala Tugas Rutin Anda

Ide dapat dipicu oleh apa pun yang masuk dari pendengaran, penglihatan, atau bahkan penciuman anda.. Indra Anda  adalah radar Anda dalam menemukan ide-ide besar. Tulis semua dari mereka ke dalam jurnal dan menyimpannya dengan Anda untuk referensi di masa mendatang. Anda juga dapat menuliskan apa saja yang Anda telah baca atau dengar. Bisa juga  ide-ide seseorang yang mungkin anda kagumi dapat menginspirasikan kreatifitas Anda.

2.  Santai dan Mengosongkan Pikiran dari Segala Masalah

Pikiran campur aduk tidak bisa menciptakan ruang bagi ide-ide baru. Setiap orang harus memiliki pikiran yang jernih jika seseorang ingin memiliki kreativitas mereka dalam kecepatan penuh. 

Singkirkan semua hambatan yang dapat menjadi halangan untuk kreativitas Anda. Jika Anda terganggu oleh sesuatu, Anda tidak bisa memaksa pikiran Anda untuk tetap fokus.

Cobalah untuk rileks setiap kali Anda bisa dan berpikir tentang pengalaman Anda dan coba interaksi dengan orang lain. Pengalaman Anda akan membentuk ide  dan pendapat Anda yang nanti dapat tercermin pada tulisan-tulisan Anda. Cobalah untuk menemukan diri Anda sendiri, cari tahu apa yang memicu emosi Anda. Temukan apa yang menginspirasi Anda juga dapat menggunakan emosi untuk membantu Anda dalam mengekspresikan diri dan ide-ide Anda, dengan ini Anda bisa tumbuh kreatif.

3.  Buat Tempat Kerja Anda Senyaman Mungkin

Ide untuk berkreasi bisa muncul dan berkembang bila anda mendapatkan suasana yang nyaman.Tempat Anda memulai untuk berkreasi bisa mempengaruhi hal itu. Kelilingi tempat Anda bekerja dengan benda-benda yang membuat Anda bahagia dan santai. Anda dapat memasang foto orang yang anda sayangi, atau gambar-gambar yang dapat mengilhami tema yang sedang anda kembangkan. Atau apapun yang bisa mendatangkan kenyamanan anda bekerja.

4.  Mengatur Mood.

Mood atau pun suasana hati penting sekali sebelum kita memulai pekerjaan kita. Mengatur kecepatan dan tempo dalam menulis artikel yang menarik tentunya diawali dengan perasaan yang benar-benar tulus..Maka segala ide-ide itu akan bermunculan dan mengalir begitu saja bahkan tanpa kita sadari sebelumnya. Ibaratnya  suasana hati anda itu seperti anak kecil yang kadang-kadang perlu dimanja. . 

Ada banyak cara untuk memanjakannya.. Contohnya beberapa penulis ingin berkreatifitas dengan diiringi musik. Sementara yang lain mungkin memilih tempat yang teduh dengan pemandangan yang indah.atau Anda mungkin terbiasa dengan cemilan dan minuman yang segar di sisi tempat  Anda berkreasi.dan anda pasti setuju pekerjaan menulis adalah suatu hal yang begitu menyenangkan.

5. Pergilah Berlibur.

Membiarkan diri Anda pergi dan bersenang-senang menghasilkan adrenalin yang dapat membuat imajinasi Anda menjadi liar. Ambil sebuah petualangan atau  Apa pun yang tidak biasa dari rutinitas harian Anda  dalam waktu singkat Anda akan menemukan hal-hal yang hebat untuk anda tuangkan dalam artikel Anda nanti.

Begitulah ide itu muncul dan terus mengalir bila kita menginginkannya dan mengembangkannya setelah kita benar-benar mempersiapkannya. Anda bisa juga menambahkan ide-ide yang lain yang mungkin Anda sukai .Selamat berkreatifitas.


0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?