07 Agustus 2014

Hal Wajib Buat Para Pemilik Toko Online [Hati-hati!]



Mungkin belum banyak para pemilik toko online yang harus dan wajib dilakukan setelah toko onlinenya siap tempur. Kebanyakan yang mereka inginkan hanya berfikir bagaimana cara menjadi No. 1 di Google search. Apalagi orang yang masih awam atau gaptek di dunia internet. Mereka pikir bila sudah punya toko online bisa tenang menunggu order datang dan berharap banyak bisa menjadi jagoan di SEO secara gratisan atau mengandalkan keberuntungan semata.

Sir Timan banyak sekali menemui hal-hal yang wajar bagi para pemilik toko online pemula. Turut prihatin juga bila pola pikir seperti itu yang harus diluruskan bila ingin bertahan hidup di dunia bisnis online. Setelah sekian lama mengamati dan mencoba memberikan penjelasan bagi para pemilik toko online baru, akhirnya Sir Timan merangkum beberapa poin-poin yang wajib dilakukan bila ingin sukses dengan toko online.

Hal yang wajib dilakukan oleh pemilik toko online baru, yaitu:

1. Mengupdate toko online bila ada update terbaru dari pihak cms, themes, plugin atau berhubungan dengan developer web yang digunakan. Faktor keamanan aset online bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab bila tidak pernah mengecek update terbaru toko online yang dimiliki.

2. Membuat blog dummy atau blog satelit pendukung yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan, menambah kepercayaan, membranding profil yang berhubungan dengan usaha toko online. Sudah pasti membuat blog yang memberikan tips, cara, mengarahkan ke website yang lebih populer pasti berdampak sangat besar bagi para pengunjung dalam memutuskan akan menyukai toko online atau profil online para pemilik usaha online.

3. Membuka diri dari masukan, rekomendasi, anjurandari jasa yang membuat toko online, bisa mengambil hal positif dan kemungkinan sudah terbukti dari pengalaman sebelumnya. Masih banyak para pemula yang takut dijerumuskan atau dimanipulasi oleh pembuat toko online, padahal pasti bila pemilik toko online senang dengan hasil dari rekomendasi si pembuat toko online, maka akan terjadi hubungan yang harmonis dalam jangka panjang.

4. Rutin dalam melakukan link building dan sosial marketing. Bila jumlah link yang berkualita dan bertambahnya orang--orang yang mengenal usaha toko online pasting bila dilakukan secara rutin dan terjadwal dengan disiplin mampu mendongkrak popularitas toko online baik di mata search engine atau pengunjung yang mencari info atau produk yang diinginkan.

5. Mempersiapkan dana atau anggaran untuk keperluan cari pengunjung atau memperkokoh rangking di search engine. Apalagi bila sudah mau habis masa tempo dalam perpanjangan toko online dari pihak jasa yang membuat web. Sayang bila toko sudah mulai populer harus ditutup akibat tidak punya dana untuk perpanjang websitenya.


Ya, itulah poin-poin yang cukup dalam memulai usaha bila menggunakan toko online. Diharapkan para pemilik toko online mampu mempertimbangkan poin-poin di atas dalam mengambil keputusan untuk kelanjutan toko online yang dimilikinya. Bila ada pertanyaan seputar cara memulai bisnis online atau berjualan online silahkan menghubungi Sir Timan melaui e-mail atau no. hp yang tertera hampir di setiap halaman blog bisnis online ini.

0 comments :

Posting Komentar

Mau Bisnis Online Gratis?

Isi email Anda: