16 Juli 2013

5 Cara Bangkit Kembali Setelah Gagal Bisnis Online

Eileen Agar
Ada beberapa saran agar yang telah mengalami kegagalan atau yang belum pernah gagal di bisnis online agar tidak mengalami trauma yang berkepanjangan. Yang namanya bisnis peluang berhasil atau lancar memang lebih kecil dibanding peluang untuk gagal. Tapi andaikan gagal, bukan berarti dunia bisnis online tidak cocok untuk dilanjutkan. Yang harus dilakukan adalah bangkit kembali dan terus berusaha daripada mengeluh dan menyalahkan diri sendiri atau orang lain..

Beberapa hal yang dapat mengembalikan gairah untuk bangkit kembali di bisnis online, yaitu:

1. Kumpulkan proyek-proyek yang gagal baik milik sendiri atau gabungan dari para rekan lain agar menjadi suatu proyek baru agar menjadi paket yang lebih menjual.

2. Menggunakan jasa event organizer untuk melanjutkan proyek usaha yang gagal menjadi lebih optimal dengan kreatifitas dari team event organizer tersebut.

3. Menemukan mentor yang tepat. Dengan memiliki mentor pasti banyak memiliki manfaat karena bekal pengalaman mentor yang telah terjun lebih dulu di bisnis online.

4. Menjual aset bisnis online baik sebagian atau seluruhnya dengan tujuan membuat proyek baru setelah aset atau proyek yang lama telah terjual.

5.  Sharing tentang kegagalan Anda di forum atau komunitas yang berhubungan sehingga kemungkinan ada rekan-rekan lain yang bersedia menbantu Anda kembali ke jalur yang benar kembali.

Semoga tips-tips di atas mampu memberikan angin segar, membuka pikiran bahkan langsung dapat membakar semangat para rekan bisnis online agar bangkit kembali di bisnis online. Buat apa berlama-lama meikirkan kegagalan, lebih baik melanjutkan usaha yang telah dirintis dan segera kembali mencari duit online.
Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?