14 Desember 2011

Bisnis online kiat sukses di tahun 2012

EspaƱol: Logo Vectorial de YouTubeImage via WikipediaBisnis online kiat sukses di tahun 2012 merupakan suatu strategi khusus agar dalam berbisnis online dapat bertahan atau bila mungkin mendapat keuntungan yang membanggakan untuk kita bersama. Ada beberapa elemen atau alat yang kemungkinan besar akan berpengaruh terhadap kesuksesan berbisnis online di tahun 2012.

Adapun yang harus diperhatikan dalam bisnis online ditahun 2012:

1. Peranan sosial media.

Dengan berkembangnya jejaringan sosial seperti facebook dan twitter, maka kekuatan viral mereka lebih dahsyat dibandingkan hanya bergantung pada search engine semata. Semakin canggihnya modifikasi fan pages atau jasa pihak ketiga dari twitter, menyebabkan semakin mudahnya akses bagi pengguna jasa sosial media yang memiliki kesamaan komunitas atau hobi. Tingkat penggunanya juga semakin menunjukan grafik yang meningkat tajam. Hal ini menbuat pemilik situs jejaringan sosial semakin meningkatkan pelayanan bagi para penggunanya.

2. Aplikasi mobile

Semakin banyaknya yang menggunakan gadget pintar, menyebabkan ada celah besar yang bisa dimanfaatkan oleh para developer untuk mendapatkan peluang dalam menawarkan bisnis online melalui berbagai macam aplikasi untuk games, mobile, blackberry atau android yang pastinya menjadi primadona bagi para konsumen.

3. Video atau you tube

Kedahsyatan you tube atau situs berbasis video sudah tidak diragukan mampu mendongkrak popularitas seseorang atau pebisnis online dalam menyebarkan program bisnis yang ditawarkan melalui situs - situs video seperti tubemogul yang dapat mensindikasi video yang diupload ke you tube metacafe dan dailymotion. Ini menyebabkan semakin cepat dan tingginya persaingan dalam memperoleh konsumen dari bisnis online. Bertambah pula pebisnis online yang lebih senang melihat langsung mengenai informasi yang dicari dibanding sebelumnya hanya melalui e-book atau artikel.

4. Podcast atau audio

Audio yang di konvert menjadi podcast menjadi salah satu cara yang ampuh dalam memperoleh dan memperebutkan konsumen. Semakin tingginya kualitas suara dari audio yang dihasilkan dari podcast mendapat tempat yang cukup menarik perhatian para konsumen dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan agar mendapat apa yang diinginkan atau masalah yang dapat di selesaikan. 

5. Email marketing

Meskipun tidak merupakan barang baru, melakukan penawaran bisnis online melalui email masih menjadi andalan di tahun 2012. Email merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam berbisnis online, ditambah semakin lengkap dan beragam fitur yang dikembangkan oleh autoresponder sebagai pengirim email maupun email penerima seperti gmail dan yahoo. Jadi email masih dan selalu aktif penggunaannya dalam bisnis online di tahun mendatang.

Mungkin untuk artikel selanjutnya Sir Timan akan mengulas lebih jauh tentang situs-situs yang menjadi atau bakal popular di tahun 2012. Untuk para pebisnis online diharapkan informasi ini dapat menjadi pedoman dalam menjalani kegiatan bisnisnya di tahun 2012. Untuk yang belum terlalu familiar dengan istilah atau kata-kata yang kira-kira baru didengar bisa langsung mencari sendiri melalui search engine, kamus atau sumber lainnya. Semoga sukses bisnis online ditahun 2012.
Enhanced by Zemanta

2 comments :

Success online mengatakan...

Cool tips marketing, thanks twitter and marketing

Sir Timan mengatakan...

I'm glad this post is useful.

Mau Bisnis Online Gratis?