01 Mei 2011

Saya bangga dengan belajar bisnis online.

Umumnya orang awam akan sinis bila kita menginformasikan tentang bisnis online. Ada yang bilang bisnis "bullshit" lah, ga jelas, mau cepet kaya, dan banyak respon "ajaib" lainnya. Dulu saat baru mulai bisnis online, ada teman lama ketemuan dia yang nanya, "Mas kerjanya apa?." Dijawab "bisnis online" dia langsung bilang, "Wah dah kaya donk, dah beli rumah dimana? Sebulan berapa juta hasilnya?" Setelah dipikir ternyata masih banyak oramg awam yang beranggapan bisnis online itu gampang, mudah, cepat menghasilkan, ada formula rahasia yang bisa buat uang masuk ke rekening dengan instant, dll.

Padahal kenyataannya bisnis online jauh daripada anggapan orang-orang awam tersebut. Bisnis online pasti mengalami kegagalan, penundaan, kebimbangan, dan berbagi macam hal yang bisa dinamakan pengalaman, baik pahit atau manis. Bisnis online juga membutuhkan pilihan, pilihan yang bisa mengubah masa depan kita. Mau cara yang halal atau yang tidak halal. Kita mau secara "whitehat" atau "blackhat". Ada yang pertama kali niat bisnis online eh..malah jadi penipu, karena jeli melihat masih banyak orang awam yang bisa dibodohi, tapi ada juga yang dalam bisnis online selalu memberikan kualitas, reputasi yang terpercaya dan sharing yang bermanfaat meski tanpa pamrih.

Ada banyak jenis dan cara bisnis online dalam menghasilkan pendapatan bagi kita. Ada yang jual jasa, seperti: jasa buat website, blog, artikel. Ada yang menjadi pedagang domain, sewa hosting, barang-barang fisik seperti: fashion, asesoris, dan elektronik. tapi ada juga yang menjadi pembobol kartu kredit, identitas spam, hacker jahil, dan lain sebagainya. Namun saya bangga dengan bisnis online bisa memberikan hasil yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain yang memerlukan. Harapan saya dengan bisnis online bisa mengikis paradigma orang awam tentang apa sih sebenarnya bisnis online. dan saya terus berusaha menolong teman-teman yang benar-benar mau mendapatkan dollar pertama mereka di bisnis online.

Intinya kita sama-sama belajar bisnis online agar bermanfaat bagi pendapatan pribadi dan membangun sistem finansial yang stabil untuk masa depan sejalan dengan perkembangan jaman dan tekhnologi terutama di bisnis online.

1 comments :

Backlink Gratis mengatakan...

sepakat... menurutq bisnis online saat ini adalah salah satu cara untuk kaya tanpa harus korupsi..betul tidak?

Mau Bisnis Online Gratis?