Pada
saat-saat di mana teknologi informasi telah menjadi suatu keharusan bukan hanya
alat yang nyaman dalam kehidupan sehari-hari, internet telah terbukti menjadi
salah satu cara yang paling efektif untuk mencapai publik. Dengan demikian,
email sekarang terlihat menjadi alat yang sangat kuat dalam pemasaran karena
merupakan salah satu komponen yang paling sering dimanfaatkan di dunia maya.
Dengan kecepatan itu memberikan pesan kepada prospek, dengan kekuatan dalam
menangani target pasar, dan tidak dapat disangkal biaya rendah itu memerlukan,
tidak heran mengapa pemasaran email dianggap lebih kuat daripada metode lain
iklan. Namun, meskipun banyak keuntungan pemasaran email dapat memberikan usaha
bisnis, beberapa risiko yang di tangan jika tidak direncanakan dengan benar
atau jika tidak dieksekusi dengan baik. Seperti bergerak pemasaran, pemasaran
email baik bisa menghasilkan hasil yang luar biasa jika dilakukan secara
strategis, atau kerugian yang mengerikan jika dilakukan sembarangan.
Apa
yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam pemasaran email? Berikut adalah enam
Tips bermanfaat untuk rencana pemasaran email yang suara:
1. Alamat
calon klien secara pribadi :
Hampir
semua orang mendapat spam di kotak masuk mereka dan hampir semua orang telah
mengembangkan alergi untuk iklan email. Untuk mencegah Penerima secara otomatis
mencemari iklan email, penting untuk memanggil perhatian mereka menggunakan
kata yang paling indah ke telinga mereka (atau mata): nama mereka. Mengatasi
prospek secara pribadi membuat mereka merasa penting. Semakin banyak penerima
yang dibuat untuk merasa bahwa mereka diperlakukan sebagai orang dan bukan
angka, semakin besar kemungkinan mereka akan bersedia untuk pergi membaca.
2. Buat
mailing list :
Tidak
mungkin untuk melakukan Tip pertama jika seseorang tidak memiliki daftar alamat
untuk mencocokkan nama. Membangun sebuah mailing list target prospek adalah
salah satu langkah yang paling penting dalam kampanye email strategis. Seiring
berjalannya waktu, daftar tumbuh dan menjadi aset penting sebagai sumber
keuntungan dari para pengikut setia.
3. Cobalah
untuk menghindari munculnya mencurigakan
Orang
semakin sadar akan kebenaran dalam ungkapan
"terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. " seperti disebutkan
sebelumnya, orang yang tumbuh sakit spam, dan mereka memperlakukan apa pun yang
menyerupai spam sebagai kotoran. Hal ini penting untuk melakukan upaya untuk
menulis iklan email yang tidak terlihat seperti spam. Untuk mencegah iklan
email dibuang, adalah bijaksana untuk menghindari membuat pernyataan
hiperbolik, menggunakan karakter seperti tanda Dollar dan poin seru, dan
melakukan hal lain yang biasanya dilakukan spammer.
4. Batasi
iklan email selama liburan
Orang
biasanya terlalu sibuk untuk memeriksa komputer mereka selama bulan gembira dan
dengan demikian mereka kemungkinan besar tidak dapat membaca pesan dalam kotak
masuk mereka. Hanya yang paling penting, bisnis dan email pribadi dibaca, dan
sisanya segera dilemparkan ke Recycle Bin. Oleh karena itu bijaksana untuk
menghindari melakukan pemasaran email selama Natal, Halloween, Thanksgiving,
dan kesempatan ramai lainnya.
5. Jadikan
iklan email mudah dipahami Penerima
Memang
penting untuk iklan email untuk menangkap perhatian Penerima; Namun, juga sama
pentingnya bagi para pembaca untuk mewujudkan respon yang diharapkan dari
mereka. Apakah itu untuk mengklik link tertentu, atau untuk membalas pesan
tertentu, Penerima harus dapat sepenuhnya memahami apa yang seharusnya
dilakukan setelah membaca email. Jika tidak, kampanye email mungkin tidak
berguna sebagai spam yang dibuang, meskipun seberapa efektif itu dapat memikat
pasar yang ditargetkan.
6. Membuat
merek dikenal benar dari mulai
Titik
pemasaran email adalah untuk membuat produk tertentu, Layanan, atau merek yang
dikenal dengan target pasar. Sementara tujuan langsung dari pemasar email
adalah untuk mendapatkan respon positif, seperti membuat berlayar atau memiliki
berlangganan ditandatangani, dari prospek setelah mereka menerima iklan email,
tujuan jangka panjang adalah untuk membuat kesepakatan tidak hanya satu kali
tembakan, tetapi hubungan bisnis yang langgeng. Kunci untuk ini adalah
pengakuan. Pelanggan harus dapat mengidentifikasi dan mengingat merek untuk
jangka waktu yang lama. Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan nama merek
di bidang utama seperti baris "dari" dan "subjek", atau
bagian email yang penting lainnya. Memberikan bahwa klien puas dengan transaksi
pertama, loyalitas tidak terlalu jauh jika klien sangat akrab dengan merek.
Menjadi
sukses dalam pemasaran email memang membutuhkan usaha, tetapi sama sekali tidak
menakutkan untuk merencanakan kampanye email strategis. Untuk berhasil dalam
pemasaran email, kita harus tahu target pasar, memperlakukan mereka dengan
baik, memberikan apa yang dijanjikan, dan membuat kesan abadi. Dengan
perencanaan yang cermat, manfaat yang dapat ditawarkan oleh pemasaran melalui
email tidak terhitung jumlahnya.
0 comments :
Posting Komentar