30 April 2020

6 Taktik Praktis Email Marketing Untuk Sukses Kampanye Bisnis



Pada saat-saat di mana teknologi informasi telah menjadi suatu keharusan bukan hanya alat yang nyaman dalam kehidupan sehari-hari, internet telah terbukti menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mencapai publik. Dengan demikian, email sekarang terlihat menjadi alat yang sangat kuat dalam pemasaran karena merupakan salah satu komponen yang paling sering dimanfaatkan di dunia maya. Dengan kecepatan itu memberikan pesan kepada prospek, dengan kekuatan dalam menangani target pasar, dan tidak dapat disangkal biaya rendah itu memerlukan, tidak heran mengapa pemasaran email dianggap lebih kuat daripada metode lain iklan. Namun, meskipun banyak keuntungan pemasaran email dapat memberikan usaha bisnis, beberapa risiko yang di tangan jika tidak direncanakan dengan benar atau jika tidak dieksekusi dengan baik. Seperti bergerak pemasaran, pemasaran email baik bisa menghasilkan hasil yang luar biasa jika dilakukan secara strategis, atau kerugian yang mengerikan jika dilakukan sembarangan.
Apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam pemasaran email? Berikut adalah enam Tips bermanfaat untuk rencana pemasaran email yang suara:

1. Alamat calon klien secara pribadi :
Hampir semua orang mendapat spam di kotak masuk mereka dan hampir semua orang telah mengembangkan alergi untuk iklan email. Untuk mencegah Penerima secara otomatis mencemari iklan email, penting untuk memanggil perhatian mereka menggunakan kata yang paling indah ke telinga mereka (atau mata): nama mereka. Mengatasi prospek secara pribadi membuat mereka merasa penting. Semakin banyak penerima yang dibuat untuk merasa bahwa mereka diperlakukan sebagai orang dan bukan angka, semakin besar kemungkinan mereka akan bersedia untuk pergi membaca.

2. Buat mailing list :
Tidak mungkin untuk melakukan Tip pertama jika seseorang tidak memiliki daftar alamat untuk mencocokkan nama. Membangun sebuah mailing list target prospek adalah salah satu langkah yang paling penting dalam kampanye email strategis. Seiring berjalannya waktu, daftar tumbuh dan menjadi aset penting sebagai sumber keuntungan dari para pengikut setia.

3. Cobalah untuk menghindari munculnya mencurigakan
Orang semakin sadar akan kebenaran dalam ungkapan  "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. " seperti disebutkan sebelumnya, orang yang tumbuh sakit spam, dan mereka memperlakukan apa pun yang menyerupai spam sebagai kotoran. Hal ini penting untuk melakukan upaya untuk menulis iklan email yang tidak terlihat seperti spam. Untuk mencegah iklan email dibuang, adalah bijaksana untuk menghindari membuat pernyataan hiperbolik, menggunakan karakter seperti tanda Dollar dan poin seru, dan melakukan hal lain yang biasanya dilakukan spammer.

4. Batasi iklan email selama liburan
Orang biasanya terlalu sibuk untuk memeriksa komputer mereka selama bulan gembira dan dengan demikian mereka kemungkinan besar tidak dapat membaca pesan dalam kotak masuk mereka. Hanya yang paling penting, bisnis dan email pribadi dibaca, dan sisanya segera dilemparkan ke Recycle Bin. Oleh karena itu bijaksana untuk menghindari melakukan pemasaran email selama Natal, Halloween, Thanksgiving, dan kesempatan ramai lainnya.

5. Jadikan iklan email mudah dipahami Penerima
Memang penting untuk iklan email untuk menangkap perhatian Penerima; Namun, juga sama pentingnya bagi para pembaca untuk mewujudkan respon yang diharapkan dari mereka. Apakah itu untuk mengklik link tertentu, atau untuk membalas pesan tertentu, Penerima harus dapat sepenuhnya memahami apa yang seharusnya dilakukan setelah membaca email. Jika tidak, kampanye email mungkin tidak berguna sebagai spam yang dibuang, meskipun seberapa efektif itu dapat memikat pasar yang ditargetkan.

6. Membuat merek dikenal benar dari mulai
Titik pemasaran email adalah untuk membuat produk tertentu, Layanan, atau merek yang dikenal dengan target pasar. Sementara tujuan langsung dari pemasar email adalah untuk mendapatkan respon positif, seperti membuat berlayar atau memiliki berlangganan ditandatangani, dari prospek setelah mereka menerima iklan email, tujuan jangka panjang adalah untuk membuat kesepakatan tidak hanya satu kali tembakan, tetapi hubungan bisnis yang langgeng. Kunci untuk ini adalah pengakuan. Pelanggan harus dapat mengidentifikasi dan mengingat merek untuk jangka waktu yang lama. Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan nama merek di bidang utama seperti baris "dari" dan "subjek", atau bagian email yang penting lainnya. Memberikan bahwa klien puas dengan transaksi pertama, loyalitas tidak terlalu jauh jika klien sangat akrab dengan merek.

Menjadi sukses dalam pemasaran email memang membutuhkan usaha, tetapi sama sekali tidak menakutkan untuk merencanakan kampanye email strategis. Untuk berhasil dalam pemasaran email, kita harus tahu target pasar, memperlakukan mereka dengan baik, memberikan apa yang dijanjikan, dan membuat kesan abadi. Dengan perencanaan yang cermat, manfaat yang dapat ditawarkan oleh pemasaran melalui email tidak terhitung jumlahnya.

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?