03 November 2016

Tips Sukses Menjadi Seorang Founder Startup Inspiratif

Ada banyak orang yang hanya tahu mengenai kesuksesan sebuah startup, sebab kebanyakan dari mereka tak melihat bagaimana prosesnya, bagaimana cara menjalankan, serta membangun sebuah bisnis startup. Faktor terbesar yang berpengaruh pada kesuksesan dari sebuah statups ini ditentukan oleh sikap dan juga cara bertindak foundernya. Bagaimana cara founder memanage dan juga mengembangkan startup bisnis hal yang demikian inilah yang jadi faktor terpenting. Dan di bawah ini adalah beberapa tips sukses menjadi seorang founder startup:

Tips sukses menjadi seorang founder startup

Menghilangkan keraguan dalam bertindak



Buatlah perencaan yang cukup matang sebelum akhirnya Anda akan mulai bertindak untuk lakukan sesuatu yang memang hal baik, tapi jangan sampai Anda terjebak yang terlalu lama dalam pemikiran Anda sendri yang pada akhirnya membuat ragu akan keputusan yang nantinya harus Anda ambil. Sebab kebanyakan founder startup ini tidak banyak berpikir lama, tapi mereka akan langsung action untuk temukan solusi terbaiknya, dan terus perbaiki sampai bisa diperkenalkan ke publik.

Jangan nilai uang sebagai satu-satunya faktor dari kesuksesan



Kebutuhan dana memang tak bisa dipungkiri lagi jadi kebutuhan penting, tapi faktanya kebanyakan bisnis hanya butuh sedikit uang untuk memulainya, dan startup yang mempunyai dana terbatas malah mereka yang lebih sukses daripada startup yang mempunyai dana banyak. Hal yang paling mudah untuk buktikan hal tersebut adalah dengan melihat banyaknya startup bisnis yang beroperasi secara bootstrap tapi berhasil eksis dan juga terus besar dalam waktu yang cukup lama.

Selalu memikirkan kebutuhan konsumen



Jangan terburu-buru untuk berpikir memiliki sebuah kantor yang mempunyai berbagai fasilitas lengkap, seperti pada perusahaan besar. Sebelum Anda mewujudkan keinginan tersebut, Anda lebih dulu harus pastikan bahwasanya hal itu akan lebih menarik perhatian konsumen. Kebanyak konsumen sebuah startup tak mempermasalahkan lokasi kantor tapi merela lebih melihat pada produk yang startup miliki.

Jangan memikirkan lokasi dimana Anda membangun



Seperti yang sudah kami singgung di atas, jangan yang terlalu memikirkan tempat dimana startup bisnis Anda akan didirikan, sebab konsumen tak melihat hal tersebut. Konsumen hanya akan melihat layanan yang startup Anda miliki serta seberapa bermanfaatnya layanan tersebut bagi permasalahan yang konsumen hadapi.

Menghabiskan banyak waktu untuk membuat produk



Hindarilah berpikir terlalu lama tapi tindakan Anda cukup sedikit. Fokus merancang produk Anda yang terbaik dan pastinya menarik para konsumen untuk menggunakan produk yang sudah Anda buat. Terus kembangkan produk Anda tersebut demi tercapainya suatu kesempurnaan.

SAM Coupé bootup screen
SAM Coupé bootup screen (Photo credit: Wikipedia)

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang tips sukses menjadi seorang founder. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa share ya!

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?