24 Oktober 2016

Tips Memilih Nama Domain yang Baik untuk Bisnis Startup Jadi Ganteng & Cantik

Bagi seorang pebisnis online atau pun seorang blogger profesional, mempunyai sebuah situs dengan domain yang unik dan menarik adalah sesuatu yang Anda inginkan sebab jadi identiktas Anda dan juga situs Anda. Ada banyak sekali diskusi online yang membahas mengenai bagaimana cara atau tips memilih serta membel domain yang baik untuk situs. Akan tetapi tunggu dulu, sebetulnya apa sih domain tersebut?

Domain merupakan nama unik yang nantinya diberikan untuk identifikasi nama server komputer seperti halnya web server atau pun email server pada jaringan komputer atau pun internet. Fungsi domain ini adalah untuk memudahkan pengguna internet pada saat akan melakukan akses ke server, selain juga digunakan untuk mengingat nama server yang telah dikunjunginya, tanpa harus mengenal sederetan angkat yang terbilang cukup rumit yang biasanya dikenal sebagai Ip address. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih nama domain yang baik untuk situs atau bisnis startup Anda.
Tips memilih nama domain yang baik untuk bisnis startup

Pilih nama domain sesuai nama bisnis Anda



Jika Anda membuats ebuah blog atau website sebagai tujuan promosi maupun menjual produk dan jasa contohnya saja menjual produk parfum, maka sebaiknya bila Anda memilih nama domain yang ada kaitannya dengan parfum, contohnya saja membuat website atau blog untuk promosi atau pun menjual parfum original, maka lebih baik Anda pilih domain seperti parfumoriginal.com, jualparfumoriginal.com, dan lain-lain. Selain itu, ada baiknya Anda lebih dulu melakukan riset kata kunci bisnis Anda, persaingannya tidak terlalu sulit, dan juga mempunyai pencarian yang cukup banyak di search engine.

Pilihlah nama domain yang mudah diingat



Silakan Anda gunakan doman yang mudah sekali diucapkan, diingat, dan juga dimengerti. Saat Anda memberitahukan seseorang tentang nama domain Anda secarar verbal, contohnya saja melalui telepon, domain yang cukup panjang, atau bahkan sulit dimengerti tentunya akan sangat sulit untuk diingat, atau bisa juga membuat bingung orang lain.

Gunakan TLD berekstensi dot com



TLD dot com ini adalah eksetensi domain yang mudah sekali diingat orang, contohnya saja saat ada domain dengan kata yang sama, misal parfum original, umumnya orang akan mencoba untuk membuka situs berekstensi dot com lebih dulu. Untuk mengecek adanya nama domain, Anda dapat menggunakan bantuan situs domainsbot.com ini.

Jangan gunakan nama domain berbau SARA atau PORN



Serach engine seperti google umumnya berorientasi pada kata kunci, jika domain yang Anda milki mengandung kata yang berbau SARA atau pun PORN, hal yang demikian ini bisa mengakibatkan situs Anda diblacklist search engine yang pada akhirnya akan berdampak pada jumlah pengunjung situs Anda.

Русский: схема доменного имени
Русский: схема доменного имени (Photo credit: Wikipedia)



Itulah tips memilih nama domain yang baik untuk bisnis startup yang bisa kami informasikan. Semoga Anda dapat menemukan nama domain seperti artis yang ganteng dan cantik dan bermanfaat untuk kepopuleran dan trafik website Anda.


0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?