22 November 2014

2 hal yang wajib dilakukan setelah kenaikan harga BBM agar eksis di tahun 2015

Setelah bangsa Indonesia dicengangkan dengan kenaikan harga BBM maka efek dari hak ini membuat rakyat Indonesia panik, marah dan kecewa. Memang kenaikan harga BBM pasti berpengaruh besar terhadap biaya yang harus dikeluarkan bila harga-harga kebutuhan lain yang ikut melonjak naik. Yang harus dilakukan adalah mencari solusi bagi kepentingan anggaran finansial kita dan jangan hanya diam tidak bertindak apa-apa selain hanya memaki dan menjelek-jelekkan pemerintah atau golongan tertentu.

Berikut yang wajib dilakukan agar dapat mengatasi keuangan keluarga aman:

1. Menambah pendapatan baru

Sebelumnya harus segera mungkin mencari informasi jenis-jenis pendapatan apa yang akan dipilih, terkadang ada rasa takut atau ragu-ragu akan lancar atau tidaknya hasil yang nanti akan diterima. Tapi kalau tidak berani mulai mencoba pasti keadaan finansial akan semakin bertambah buruk. Maka harus mempersiapkan mental untuk langsung bertindak memulai jenis bisnis yang diperkirakan cocok. Dengan melakukan hal ini pasti akan mendongkrak pendapatan finansial pribadi sehingga bila ada kenaikan harga atau inflasi tidak akan besar mempengaruhi kita.

2. Mengurangi pengeluaran yang tidak produktif

Memang merupakan hal terberat bila sudah menjadi kebiasaan atau merupakan hobby tapi kenyataannya kalau pengeluaran yang hanya membuang-buang waktu saja sebaiknya dipertimbangkan untuk dikurangi sedikit demi sedikit agar menstabilkan anggaran finansial pribadi. Mulailah mencari tau jenis pengeluaran apa yang harus segera dihentikan atau mencari alternatif lain yang memiliki anggaran pengeluaran yang lebih kecil tanpa menghilangkan benefit yang bisa didapat dari kebiasaan atau hobby tersebut.

Kita sebagai manusia memiliki akal pikiran dan potensi yang luar biasa yang mampu menciptakan dan bertindak kreatif. Sekarang saatnya memaksimalkan kualitas diri sebagai makhluk yang cerdas. Silahkan melakukan hal-hal positif yang disarankan sebelumnya dan pasti akan menerima hasil yang luar biasa unyuk kita semua di masa yang akan datang. Semoga himbauan melalui post ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Bila berkenan silahkan share posting ini ke teman-teman Anda semua.

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?