27 Agustus 2014

Jangan Pakai Jasa SEO Kalau Belum Baca 3 Tips Rahasia Ini!

Buat yang sedang bimbang memikirkan website yang belum bisa tampil bagus karena kalah di SEO, umumnya pemilik website langsung ambil jalan pintas pakai jasa SEO yang bertujuan mendongkrak posisi web mereka untuk bertengger di page one. Padahal, para pemilik situs agar berhati-hati dengan jasa SEO yang akan dipilih yang berakibat hilangnya peluang untuk mendapatkan pendapatan dari online terutama dalam jangka panjang.

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih jasa SEO yang tepat.

1. Selidiki testimoni dari yang telah menggunakan jasa SEO tersebut.

Ada kemungkinan testinya tidak murni, contohnya mereka mencari testi dengan cara memberikan jasa secara gratis yang ditukar dengan testi yang tidak jujur. Jasa yang ditawarkan hanya sebagian kecil saja atau bisa juga dari lapak jasa yang berbeda namun testinya dianggap sama. Bisa juga testi di dapat dari teman-teman tanpa murni menggunakan jasa SEO secara keseluruhan.

2. Mengecek kualitas backlink dan kata kunci yang dibidik.

Bila jasa SEO menggunakan software backlink spam, maka jangan harap web Anda akan bertahan lama di page one. Sangat riskan bila web terkena penalty dari search engine yang berakibat kerugian yang sangat besar untuk jangka panjang. Untuk kata kunci juga agar yang bervariatif, bisa dicampur antara branding dengan menyebutkan url lengkap atau banyak kata kunci yang berhubungan.

3. Mengecek asal backlink dari situs yang berkualitas.

Lebih baik backlink sedikit tapi berkualitas dari pada banyak tapi backlink yang rendah kualitasnya. Contohnya lebih bagus backlink dari situs yang sudah dibilang populer seperti detik.com, yahoo.co.id atau situs milik blogger terkenal yang ramai pengunjungnya dibanding dengan backlink dari blog-blog zombie yang tidak jelas dan hanya dijadikan sebagai blog buat tanam backlink saja.

Memang umumnya yang jual jasa SEO tidak akan memberitahu bagaimana proses, cara dan detil bagaimana bisa mencapai page one dan tool yang digunakan. Mereka pasti beralasan bahwa itu rahasia perusahaan jasa mereka agar tidak disaingi para jasa-jasa sejenisnya. Disarankan kita agar mampu mengecek sendiri asal backlink dan keyword yang ditembak. Banyak tool seperti backlink checker atau webmaster tool milik Google.

Jadi agar para pemilik website jangan salah dalam melakukan optimisasi SEO melalui jasa SEO yang kebanyakan justru sebagai jasa spam SEO. Di artikel berikut mungkin akan dibahas dimana dan bagaimana mendapatkan SEO yang baik dan aman dari penalty search engine. Silahkan share dulu artikel ini bila bermanfaat dan membantu teman-teman pebisnis online yang lain.


0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?