06 November 2013

3 Hal Yang Patut Dihindari Dalam Berbisnis Online

Bahasa Melayu: Anggota Pasukan Simpanan Persek...
Saking keasyikannya mencari informasi seputar tips-tips berbisnis online, juga ada beberapa hal yang sebisa mungkin dihindari. Kadang bila dilakukan bisa berakibat fatal, seperti kehilangan pelanggan dan minimnya omzet usaha online.

Berikut 3 hal yang patut dihindari dalam berbisnis online:

1. Tidak Jujur

Resiko bila berusaha menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yaitu salah satunya adalah membohongi para pembeli atau klien yang berakibat mereka merasa ditipu. Mengembalikan kepercayaan klien adalah sangat sulit, butuh waktu atau malah mereka tidak mau berhubungan dengan kita lagi.

2. Takabur Online

Hal ini bisa muncul saat bisnis online sedang naik daun atau berkembang sehingga para pembeli atau klien tidak mendapatkan pelayanan dan berakibat kekecewaan dengan produk atau jasa yang dijual. Bila ditanya tidak mau menjawab dengan alasan sibuk, bila harga jual ditawar malah menyuruh pembeli atau klien disuruh cari penjual lain, dan banyak hal yang bisa menbuat menjadi takabur online.

3. Informasi yang tidak transparan

Tidak memberikan informasi yang cukup seperti harga jual, foto atau bukti nyata testimonial dan aturan garansi, kendala yang didapat setelah menggunakan produk atau jasa. Hal tersebut dapat memperkecil peluang transaksi penjualan bisa terjadi.


Jika melakukan 3 hal yang di atas, dijamin efek negatifnya akan sangat besar dalam kelangsungan bisnis online, jika dihindari mungkin akan sangat menguntungkan baik dari sisi pelanggan atau meningkatnya pendapatan usaha online.


Enhanced by Zemanta

1 comments :

Teknologi Berkata mengatakan...

nice share gan, ane juga ngikut ke BO lain >.<

Mau Bisnis Online Gratis?