10 Juni 2013

Dilarang Bilang Tidak Bisa Bisnis Online!

HAL
Sering juga menemukan kasus saat mengajak kawan yang sedang butuh bantuan dalam soal menambah pendapatan online atau offline. Maksud baik untuk membantu malah mendapat respon, "Tidak Bisa!"
Ya, kata, "tidak bisa" yang dengan keyakinan tinggi walaupun cuma diucapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bersifat negatif, seperti kegagalan, tak pernah berhasil dan kegalauan hati atau pikiran.

Kalau seseorang yakin bahwa mereka " tidak bisa", maka tak seorangpun yang mampu merubah bahkan memaksa untuk menjadi "bisa", kecuali orang itu sendiri. Itupun tidak mudah, harus konsultasi dengan pakar psikologi tentang akar masalah dan melepaskan belenggu dari "tidak bisa".

Jadi disarankan menggunakan kata alternative lain, seperti ,

"belum bisa"
"nanti pasti saya coba lagi"
"boleh dicoba"

Begitulah bahayanya menghinoptis diri dengan menegaskas sesuatu yang negatif yang sudah pasti menghasilkan sesuatu yang bersifat kerugian. Hal ini dapat diubah perlahan-lahan dengan membiasakan menegaskan sesuatu yang bersifat positif yang pastinya dapat menghasilkan sesuatu kearah benefit, kesuksesan dan kenaikan omzet di bisnis online.



Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?