20 Mei 2013

Sukses Listing Website Pertama di Flippa

Image representing Flippa as depicted in Crunc...
Image via CrunchBase
Flippa.com merupakan situs jual beli website terbesar di dunia yang berlokasi di negara Australia. Di Flippa tempat berkumpulnya jago-jago pembuat website yang menjual web baru atau yang sudah berearning. Umumnya sistem penjualan melalui sistem lelang. Jadi siapa yang berani menawar tertinggi dia akan menang lelang dan berhak membawa pulang website yang dilelang. Setelah itu kedua belah pihak menyelesaikan proses pembayaran dan pemindahan website dari domain dan hosting lama milik penjual ke yang baru milik pembeli.



Sebelumnya memang pasti yakin autoblog beserta squeeze page yang dilisting pasti bakal terjual. Walaupun para saingan juga memiliki website-website yang berkualitas untuk Entry Level atau website baru develop. Setelah ada 5 orang yang menawar tapi harga tawaran mereka masih jauh dari harga reserve atau harga minim yang diinginkan. Sampai waktu lelang habis, tawaran para pemburu website belum ada yang menyentuh harga reserve. hal ini dapat menyebabkan Sir Timan rugi modal buat melisting.


Untungnya di Flippa ada fitur untuk menawarkan harga paling akhir yang diinginkan melalui jalur belakang atau disebut Negotiated Post Auction. Sehingga listing pertama Sir Timan laku dan mendapatkan uang sebesar $67 hasil dari menawarkan ke penawar terakhir dari para bidder. Di sini Sir Timan tidak sendiri melakukan proses perpindahan website dari hosting dan domain lama ke yang baru. terima kasih kepada bro Kaori yang sangat berkualitas sekali jasanya.

Silahkan share bila post ini dianggap bermanfaat, terima kasih.

Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?