22 Mei 2013

Menghindari godaan instant dalam bisnis online

Focus 8
Focus 8 (Photo credit: Wikipedia)
Bisnis online memerlukan kita agar fokus terhadap proyek atau rencana bisnis kita yang dituju. Memang yang namanya hal-hal pengganggu fokus kita selalu datang dan menggoda bisnis kita sehingga bisa terbengkalai dan berdampak tidak menghasilkan sesuatu karena terlalu banyak proyek dan jelas memakan terlalu banyak waktu, dana dan tenaga.

Hal yang perlu dilakukan yaitu menyaring sesuatu yang bisa membuat bisnis online terus fokus, yaitu:

1. Berani mengakatakan "tidak" terhadap setiap peluang yang dapat membuat bisnis online jadi terbagi fokusnya. Seperti ditelpon klien yang meminta sesuatu yang diluar dari perjanjian bisnis, walau berimbas klien akan sedikit kecewa tapi merupakan hak kita tidak melakukan sesuatu yang sudah menjadi perjanjian sebelumnya

2. Menjauhi hal-hal yang dapat mendatangkan sesuatu yang dapat membuat fokus terpecah, seperti tidak membuka tab browser lain saat mengerjakan pembuatan produk atau jangan dulu membuka inbox email yang kadang berisi penawaran-penawaran, diskon murah atau ajakan kerjasama dari rekan-rekan.

Dengan mengikuti tips-tips diatas diharapkan bisnis online kita tetap fokus dan lancar berjalan tanpa banyak gangguan yang memecah konsentrasi daam melakukan suatu proyek atau kegiatan bisnis lainnya yang perlu membutuhkan waktu khusus agar cepat selesai dan menghasilkan pendapatan sesegera mungkin. Semoga tips diatas bermanfaat dan selamat fokus bisnis online.
Enhanced by Zemanta

0 comments :

Mau Bisnis Online Gratis?